Mainan Pengujian PL D4SM: Test Plan Documentation

Mainan ini wajib Anda kerjakan secara individu, dengan merujuk pada aplikasi/sistem yang pernah dikembangkan pada tugas besar semester sebelumnya di kuliah Web Programming.

Test Plan yang diminta adalah bentuk perencanaan atau skenario atau rancangan teknis untuk dilaksanakan pada saat melakukan testing software. Dokumen tersebut berisi definisi secara tujuan dan sasaran dari pengujian software, target dari pengujian, metode atau cara yang akan digunakan, penentuan biaya dan sumber daya yang akan dipakai dan laporan akhir yang dibutuhkan sebagai feedback. Tentunya tujuan test plan ini akan memudahkan pengembang software untuk melakukan pengujian sistem secara efektif dan efisien. Perhatikan ilustrasi tentang kerangka kerja testing yang digambarkan oleh standar ISO/IEEE berikut ini.

Test Management Process ISO 29119

Pada mainan berikut ini Anda diminta untuk membuat Test Plan.

Silahkan Anda cari dan Temukan Standar Dokumen Test Plan yang mengikuti aturan dokumen Test Plan dari IEEE 829. Cari, temukan dan Download contoh dokumennya. Perhatikan ketentuan berikut ini,

  • Dokumen Test Plan ditulis dengan format .docx
  • Format template Test Plan harus mengikuti standar IEEE 829
  • Konten Test Plan yang Anda jelaskan harus sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan masing-masing Individu (pembagian fitur) pada tugas besar Web Programming.

 

Selamat Mangerjakan! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *