Mainan Pengujian PL D4SM: Black Box Testing


Pada mainan ini Anda diminta untuk mengerjakan bersama Group, beberapa teknik Black Box Testing berikut ini

  1. Metode Graph Based
  2. Metode Equivalence Partitioning
  3. Boundary Values Analysis

Untuk Referensi penggunaan metode tersebut silahkan temukan pada Link Wikipedia, dan Referensi buku “Software Engineering, Roger Pressman”.

Mainan Black Box Testing

Mainan ini dikerjakan bersama group Anda, dengan ketentuan sebagai berikut,

  1. Setiap Group mencari studi kasus dari aplikasi web/mobile, dengan masing-masing anggota mencari fungsionalitas form input data pada aplikasi tersebut. Aplikasi yang dipilih tidak boleh sama dengan group lainnya.
  2. Cari Teori dan penjelasan pada referensi mengenai Definisi dan konsep, serta contoh penggunaan dari ketiga metode Black Box diatas. Beri nama “Tinjauan Pustaka” pada bagian ini. Sertakan juga referensi yang Anda gunakan untuk menjelaskan ketiga metode tersebut.
  3. Lakukan pengujian pada masing2 fungsionalitas form Aplikasi, dengan menggunakan ketiga metode tersebut. Buat Tabel pengujian, Model Graph pengujian dan hasil pengujian
  4. Kemudian pada bagian akhir, jelaskan kesimpulan dari proses pengujian black box yang telah Anda lakukan tersebut.

Mainan ini dibuat dalam 1 dokumen testing, yang dikerjakan secara berkelompok.

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *